Evaluasi Pelaksanaan Anggaran 2016

Evaluasi Anggaran 2017Rumah Sakit UGM Bagian Keuangan mengadakan Kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran 2016, dalam rangka melaporkan evaluasi pelaksanaan kegiatan keuangan Rumah Sakit UGM selama tahun Anggaran 2016. Acara dibuka oleh Direktur Utama dan dihadiri seluruh direksi, pejabat struktural, para pengampu anggaran beserta staf, tim pengadaan, dan petugas belanja.

Kepala Bagian Keuangan Rumah Sakit UGM, drg. Indah Suhertanti, SE., MMR dalam paparannya menyampaikan “Target pendapatan 2016 tercapai 91,7%, namun demikian Rumah Sakit UGM harus terus meningkatkan performanya, karena subsidi yang diberikan pemerintah maupun universitas masih cukup besar. Tahun 2016 terdapat penambahan aset tetap RS UGM, berupa 2 gedung baru: Gedung Bima dan Parikesit”.

Evaluasi Anggaran 2017Direktur Keuangan RS UGM, Drs. Haryono, Ak., M.Com, “Serapan anggaran 2016 oleh RS UGM cukup bagus yaitu 91,7%. Sekaligus diingatkan pelaksanaan pertanggungjawaban belanja (SPJ) agar dilaksanakan maksimal 2 minggu setelah suatu kegiatan dilaksanakan. Bagian Keuangan tidak akan dapat melaksanakan tugasnya apabila tidak ada kerja sama yang baik dari seluruh pengampu anggaran, tim pengadaan, dan petugas belanja”. Pada tahun 2017 ini Direktur Keuangan RS UGM mengajak untuk bersama-sama membuat perencanaan yang lebih baik terutama terkait pengadaan barang dan jasa. Beliau juga menyampaikan bahwa profil keuangan RS UGM perlu disampaikan kepada DIKTI supaya dapat dijadikan pertimbangan terkait pemberian subsidi kepada RS UGM untuk tahun 2017 ini, mengingat saat ini PTNBH yang ada di bawah DIKTI ada sekitar 14 PTN.

Selanjutnya direksi RS UGM menanggapi dan mengapresiasi tercapainya target pendapatan dan serapan RKAT 2016 yang merupakan hasil kinerja semua personil RS UGM. Rumah Sakit UGM tetap membutuhkan subsidi dari pemerintah karena karakter Rumah Sakit UGM memiliki tugas Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Akademik & Riset. Sehingga beban operasional RS UGM tidak hanya memberi layanan kesehatan kepada masyarakat dengan tenaga kesehatan yang bermutu.

Evaluasi Anggaran 2017Pada akhir sesi Direktur Keuangan RS UGM menambahkan tentang rencana operasionalisasi gedung baru, pihak UGM meminta estimasi belanja dan pendapatan RS UGM. Dengan dipindahkannya beberapa poliklinik di gedung baru perlu menampilkan data fasilitas tambahan yang dibutuhkan sehingga masing-masing unit harus mengestimasi target pendapatan dan belanja dengan baik.

Rapat Kerja Evaluasi Pelaksanaan Anggaran 2016 ini berakhir pada pukul 11.10 dengan semangat memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada pada tahun 2016 dan menyusun perencanaan yang lebih baik di tahun 2017. (keu)

Informasi lebih lanjut:

keuangan.rsugm@gmail.com
humas.rsugm@ugm.ac.id

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.