Visi, Misi, Tugas, Motto, dan Kebijakan Mutu

Visi Rumah Sakit Akademik UGM adalah menjadi Rumah Sakit yang melaksanakan pelayanan, pendidikan dan riset yang unggul, berkelas dunia, mandiri, bermartabat dan mengabdi kepada kepentingan masyarakat.

Misi Rumah Sakit Akademik UGM yaitu :

  1. menyelenggarakan pelayanan kesehatan terpadu yang bermutu dengan mengutamakan aspek pendidikan berbasis riset dan multidisiplin;
  2. melaksanakan pelayanan kesehatan paripurna berdasarkan bukti dan riset ilmu pengetahuan, teknologi kedokteran, dan kesehatan lainnya;
  3. melaksanakan fungsi pendidikan untuk dokter dan tenaga kesehatan;
  4. menyelenggarakan riset klinik dan non klinik yang berwawasan global;
  5. melaksanakan pengabdian kepada kepentingan kesehatan masyarakat;
  6. meningkatkan kemandirian Rumah Sakit UGM dan kesejahteraan karyawan.

MOTTO RSA UGM

Motto RSA UGM adalahfriendly and caring hospital”, merupakan komitmen mewujudkan rumah sakit yang benar-benar nyaman, sejuk, penuh keramahan dalam pelayanan, dan menghadirkan nuansa yang menunjang kesembuhan pasien.

KEBIJAKAN MUTU RSA UGM

RSA UGM mencanangkan komitmen mutu “RSA UGM PRIMA”.

PRIMA adalah singkatan dari

  • Presisi (P): mencerminkan semangat rumah sakit dalam memberikan pelayanan dengan tepat sesuai kebutuhan pelanggan/ indikasi pasien berdasarkan bukti ilmiah terkini.
  • Rensponsif (R): mencerminkan semangat bahwa petugas RSA UGM haruslah memberikan respon pertolongan dengan cepat, dan tanggap terhadap setiap kebutuhan pelanggan/ pasien.
  • Integrasi (I): dimaksudkan bahwa pelayanan yang diberikan adalah pelayanan yang terintegrasi, merupakan kolaborasi petugas dari berbagai disiplin ilmu (interprofessional collaboration teamwork) yang berfokus pada kebutuhan pasien (patient centered care).
  • Mutu (M): mencerminkan komitmen RSA UGM untuk memberikan pelayanan yang bermutu dan terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan RSA UGM.
  • Aman (A): merupakan janji RSA UGM untuk memberikan keamanan baik dalam hal keamanan pengobatan/ pelayanan (patient safety), keamanan lingkungan, maupun keamanan dari bahaya lainnya.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*